Senin, 01 April 2013

Survey survey survey..


Pada beberapa hari yang lalu, saya mencoba untuk membuat survey
pertama saya menyangkut tantang minat terhadap psikologi, manfaatnya
dan pentingnya psikologi dalam IT..
Dan ini dia hasilnya....




Apakah kamu tertarik dengan Psikologi?



Tidak sama sekali26%
Sedikit tertarik411%
Cukup tertarik1131%
Lumayan tertarik1131%
Sangat tertarik822%
Apakah anda merasa ingin untuk mendalami psikologi?
Ya2775%
Tidak925%
Berikan alasan anda untuk pertanyaan sebelumnya
asik aja belajarnya, dapat ilmu baru.GAK SENANG KO? MASALAH BUAT LOEMenambah pengetahuan tentang psikologi, krn psikologi adl ilmu yg bisa diterapkan ke semua org.karena dengan mempelajari psikologi kita dapat dengan mudah mengetahui tingkah laku seseorang dan maksud dari sikapnyabiar keren kayak pak andri :)Saya sangat ingin mendalami matakuliah ini karena jika saya menguasainya, maka saya memiliki kemampuan yang lebih baik dalam berinteraksi dengan client.Ingin bisa membaca karakter orang lain..Ingin mengetahui berbagai kepribadian orang lain.ingin mengetahui karakter dan sifat orang laincukup sekedar saja, dalam hal ini,sebenarnya saya netral untuk mempelajari kepribadian orang lainKarna saya belum mengetahui karateristik jiwa sayaya karna saya fokus ke satu bidangKarena mampu melihat kondisi lingkungan dan memahami prilaku masyarakatjika aku terlalu mendalaminya, keadaan batinku akan terganggu. :vKarena psikologi merupakan seluk beluk pikiran manusia, di mana persepsi psikologis setiap orang berbeda-beda, maka pembelajaran psikologi secara mendalam dirasa akan menimbulkan kerancuan dalam diri.untuk mengetahui apa saja yang harus diperbuat ketika bertemu dengan klienkarena menarikSupaya bisa lebih mengenal diri sendiri dan lebih memahami orang lainSaya ingin mempelajari karakteristik dari orang yang saya senangi, dan dia adalah manusiaKarena Psikologi sangat berperan penting dalam kehidupan manusia, baik dalam mengambil keputusan maupun dalam hal peluang bisnis.Saya kuliah bukan di jurusan psikologi, jd saya pikir tidak perlu terlalu mendalaminyakarena dengan psikologi kita bisa mengetahui karakter seseorang dan bagaimana membuat hidupini jadi lebih baikHanya sekedar dasar saja sudah cukup.karna saya masih blum tau apa2,sayaingin belajar lebih untuk memperdalam pengetahuanbelajar psikologi itu asyik, nambah pengalaman tentang kepribadian seseorangSebagai mahasiswa IT, pasti kita lebih sering berinteraksi dengan laptop kita atau alat lain dalam mengerjakan pekerjaan kita sehingga berkomunikasi dengan orang sekita kita mungkin jarang. Dengan adanya mata kuliah Psikologi, kita akan terbantu dalam mengenali pribadi orang-orang sekitar kita sehingga kita bisa berkomunikasi atau menjalin hubungan baik dengan mereka.Ingin bisa membaca karakter orang lain :)karena saya tertarik untuk mempelajarinyaPsikologi dapat didalami dalam kehidupan sehari-hari.karna saya sangat tertarikKarena kita berhadapan dengan manusia setiap hari, ada baiknya kita mengenali dan memahami kebutuhan emosional satu sama lain.supaya bisa mendalami belajar psikologikarna psikologi itu mungkin perlu di pelajari dalam teknologi
Apa manfaat yang anda rasakan dari mata kuliah Psikologi umum?
Asik aja.GAK AD GREGETNYA BRO,ABSEN AJ PSIKOLOGIPsikologi umum membantu mengenal diri sendiri dan org lainbanyakmanfaatnya saya jadi lebih memahami tentang psikologi seseorang dan menyadari bahwa yang kita alami sehari-hari berhubungan dengan psikologiyah lebih mengerti gimana iti psikologi, karna sblumnya blum pernah blajarsaya merasa bisa lebih menyadari apa yang telah saya lakukan selama ini.Bisa menghubungkannya dalam kehidupan sehari-hari..Dapat lebih mengerti tentang bagaimana psikologi pada diri sayabelum pernah belajar psikologi, cuma pernah dengar ajabisa menerka pemikiran seseorang dari tingkah lakunyabisa mengerti mengenai psikologiCukup mengetahui sekilas seperti apa saya ini sesungguhnyalebih mengerti jati diriMemahami kondisi sekitar dan memahami manusiaIDK & IDCMelalui Psikologi Umum, kita dapat memahami peta kemampuan psikologis dari masyarakat sekitar.teori belajar cukup membantu dalam praktek pembelajaran secara nyatamengetahui bagaimana sebenarnya psikologi manusialebih mengenal perilaku seseorang aja skrng :)Saya belum mengikuti mata kuliah Psikologi UmumMampu memberikan keputusan di saat yang tepat pada tempat dan waktu yang tepat.Saya belum pernah mendapat pelajaran semacam itukita bisa menjadi lebih kritis dalam menghadapi masalahDapat membantu saya nantinya dalam hal berinteraksi dengan user.blum adabanyak contoh paling keliatan dalam pengartian persepsi dan sensasiDi kampus saya tidak ada mata kuliah Psikologi umum. Tapi menurut saya, dengan mempelajari mata kuliah umum, kita akan dapat mengerti karakter setiap orang dan dapat memahami mereka.Cukup banyakmanfaatnya belum begitu terasa. namun, sudah bisa mengendalikan diri dan lebih bisa intropeksiSaya tidak belajar Psikologi Umum.menambah pengetahuan sayasangat banyak dan dapat membentuk prilaku seseorang- - -manfaaatnya bisa mempelajari berbagai matakuliah yang belum di pelajari manfaatnya bisa mengetahuai pembelajaran psikologi yang ada di dalam TI
Apa yang bisa anda terapkan dari ilmu psikologi sebagai anak IT?
memahami keinginan userJADI DUKUN,KAYAK EYANG SUBURAnak it bisa menerapkan teori2 dari psikologi umum untuk pengambilan keputusan dan sikap dalam bertindak utk setiap kegiatan itcara kita menanggapi dan memahami orang lain sehingga mempermudah kita dalam membuat aplikasi yang friendly bagi semua orang-Dengan menguasai materi interaksi sosial, saya dapat menerapkannya dalam berkomunikasi dengan orang lainmungkin dalam berinteraksi dengan orang lain, baik di dunia nyata maupun di dunia mayaDapat lebih mudah mengerti bagaimana seharusnya menghadapi orang dengan berbagai kepribadian yang ada.belum taujangan terlalu mudah menarik kesimpulan (sensasi) tanpa dipikir ulang yang menghasilkan persepsi.ada banyakketika saya akan menyampaikan informasi kepada orang-orang banyak penguasaan diriBermasyarakatPembacaan raut wajah.Menerapkan pendalaman secara psikologis dalam merencanakan segala teknologi yang ada.membuat website dan aplikasi yang user friendlyDapat berelasi baik dengan client yang akan kita hadapi nanti kalo pas ada proyek TIYaitu bagaimana tingkah perilaku manusia sebagai insan berpendidikan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan yang diterimanya dan bagaimana manusia yang menggunakan teknologi menerimanya.Pengambilan keputusan yang baik.Saya belum tahu karena saya belum mempelajarinyaSaat berinteraksi atau berhadapan dengan user.ngak taumembenahi diri aja deh -_-Mungkin dengan adanya ilmu psikologi umumu, saya bisa menjadi seorang anak IT yang juga cakep berinteraksi dengan masyarakat.Sebenarnya td udah di jawab, tapi lupa sama jawabannya.. :P pokonya banyak lah.. kesabaran dalam pembuatan program atau menghadapi clientPalingan software2 yg berhubungan dengan Psikologi, atau bisa juga ketika kita disuruh membuat suatu software dan kita bisa membuat tampilan2 yg diinginkan dengan melihat kepribadiannya.membuat blog tentang pisikologipsikologi berguna untuk saat kita bekerja nantiUntuk bisa membahas penerapannya dalam proses pengajaran, yang perlu diuraikan pertama adalah makna dari teknologi informasi itu sendiriUntuk bisa membahas penerapannya dalam proses pengajaran, yang perlu diuraikan pertama adalah makna dari teknologi informasi itu sendiri dalam psikologi
Apakah mata kuliah Psikologi umum penting dalam jurusan IT? Berikan alasan anda.
gak terlalu pentingIPAPenting, alasannya udh ad di ataspentingya penting, karena kita perlu memahami tingkah laku dan kemauan seseorang melalui perkataan dan sikapnyapentingiya, karena dengan mata kuliah ini kita dibekali berbagai kemampuan untuk meningkatkan kualitas diri sendiriTentu sajaPenting, untuk lebih memahami keinginan client pada saat menganalisamungkincukup penting, karena dalam dunia kerja beberapa bidang ilmu diperlikanPenting, karena...pentingpenting,untuk memudahkan anak IT untuk menyampaikan informasi ke orang banyak dengan sebaik-baiknya lumayan.penting karena agar mampu buat client percaya atas projectNot quite.Penting dalam beberapa poin tertentu, karena ada juga hal yang tidak memerlukan pendalaman secara psikologis dalam IT.tidak jugasemua yang ada di bukuLumayan penting. Supaya jangan lupa diri nanti kalo udah sukses :DPenting, sebab manusia adalah makhluk sosialSepertinya lumayan penting. Ya untuk kehidupan sehari-hari ajaLumayan. Karena nantinya akan bermanfaat dalam dunia pekerjaan.menurut saya sih pentingjurusan apapun itu penting belajar psikologiPerlu. Alasan : Mahasiswa jurusan IT jarang berinteraksi dengan orang-orang sekitarnya sehingga perlu ada mata kuliah Psikologi yang membantu mereka berinteraksi dengan baik.penting, agar kit bisa bersosialisasi secara seimbang baik nyata maupun mayayaDikitpentingpenting, untuk membangun karakter kitaya. jurusan IT yang menuntut untuk selalu berhadapan dengan komputer memungkinkan mahasiswa menjadi anti-sosial, psikologi antisipasinya.iy , supaya bisa menemukan kesan dalam psikologi dalam teknologi informasiya , supaya kita bisa mengetahui dunia psikologi
Apa kesan yang anda rasakan selama menjalani matakuliah Psikologi umum?
Enak. Kelasnya sedikit interaktif.MUNTAH MUNTAH,MATA MERAH,SUSAH BAB,NAFSU MAKAN BERKURANG.Kesannya ya berkesan, krn bisa mengenal diri sendiri dan org lain.senangsaya merasa senang karena penyampaian mata kuliah ini menyenangkan dan mudah dimengertiyah agak ribet tapi mnyenangkankesan saya, mata kuliah ini sangat bermanfaat dalam kehidupan sayaMenarik~Berkesan sekalibelum pernah ngerasainmata kuliahnya susah-susah gampangMenarikkesannya cukup mengasyikkansenangKerenIDKTidak tahubagus, beda dari yang laenmenyenangkanbaru nyadar kalo selama ini sering salah persepsi -_-Saya belum mengikuti mata kuliah psikologi umumBaik, dan seharusnya lebih mendalam dibahas.Belum merasakan apapunsangat menyenangkanMenarik.blum adaagak ngerasa aneh, karena sistem belajarnya yang unik dan berbeda dari matkul lainnyaDi kampus saya tidak ada mata kuliah Psikologi Umum.Menarik dan cukup menyenangkanmenarikSaya tidak pernah menjalani matakuliah Psikologi Umum.mendapatkan manfaat dan dapat saya terapkan sebagai anak titidak ada:)kesannya saat belajar bisa menukan kecerian dalam membahas psikologi kesannya saat belajar psikologi bisa menumukan kecerian di ruangan tersebut
Apa kesan anda terhadap survey ini?
RibetINI SURVEY YA ?Kesannya agak bingung dgn survey ini. Pertanyaanya belum berurutan dan berulang2 pertanyaannya, jd jwbnnya jg itu2 aja.survey ini membantu kita mengetahui pendapat setiap orang tentang psikologibiasa ajaBaikLumayan Baik :)goodfontnya kecil, harus di zoom supaya bisa di bacapertanyaannya cukup sulitBaguslumayanbiasa aja:pBiasa aja :pwhatever.Sedikit membingungkanbagusbaikbiasa aja ._.Pertanyaannya gak bisa dijawab oleh orang awam, contohnya adek adek a.k.a juniorBermanfaat :DBiasa ajamenarikAsyik.semoga membantulumayanNice ^_^Lumayan Baik :)goodNothingterlalu banyak teks paragrapbiasa saja:*pertanyaan yg bagus junpertanyaan yg bagus jun
Jumlah tanggapan harian

Inilah survey singkat yang saya lakukan yang nantinya mungkin 
akan saya kembangkan lagi..


Testimoni:
Para testimoni cukup tertarik untuk mempelajari bidang IT.
Terlihat dari ketertarikan mereka, dan ada nya responden yang
menginginkan mata kuliah psikologi ada di kampus mereka.
Rata-rata responden juga mampu menerapkna ilmu psikologi
dalam keseharian mereka. Misalnya dalam mebuat persepsi tentang
diri mereka dan orang lain :) Banyak juga responden yang mengatakan
bahwa psikologi penting dalam IT. Sehingga nanti nya para mahasiswa
IT tidak hanya mampu bermain dengan komputer tapi juga bisa berinteraksi
dengan baik dalam masyarakat. Sekian tulisan dari saya :)

H.A.N.D
arthur...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar